Tanda-Tanda Kedatangan Kristus

Posted: 12 April 2012 in Nubuatan

Kapan Yesus akan datang?

1.    Matius 24:36a. Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.”
2.    Matthew 24:42 Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang
3.    Acts 1:7 Jawab-Nya: “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.
Illustrasi:  Seorang Bapa yang akan pergi karena urusan bisnis, ditanya oleh anaknya.
IV.  Alkitab tidak menyatakan waktu kedatangan Yesus  tapi memberikan tanda2 kedatanganNya.
1.  Politik
1. Peperangan Matius 24:6-7 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. 7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.

Abad 20 teristimewa antara tahun 1900-1985 adalah zaman pertumpahan darah yang paling tinggi dalam sejarah.
Yang terakhir kita mendengar bagaimana tentara sekutu menyerang kembali Iraq.  Sampai sekarang ditanah Palestina tidak pernah aman dari peperangan.
Di Indonesia saja kita mendengar Propinsi Nangroe Aceh Darusallam masih tetap jadi DOM.
Belum lama ini juga di Papua, Timika, terjadi pertumpahan darah karena menolak pembentukan propinsi papua tengah.

2.  Ekonomi.
1.  Yakobus 5:1-4. Jadi sekarang hai kamu orang-orang kaya, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! 2 Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu telah dimakan ngengat! 3 Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari yang sedang berakhir. 4 Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam keluhan mereka yang menyabit panenmu.
PT. Dirgantara Indonesia.

3.  Alam.
1.  Kelaparan. Matius 24:7.  dalam siaran Buser ditayangkan ada seorang ibu yang berani mencuri susu di sebuah supermarket oleh karena ia tak punya uang untuk membeli susu, sedangkah ASI sudah tidak mengeluarkan susu lagi.
Ada seorang bapak ditangkap, disatu desa tetangga sedang mencuri pisang.  Karena sudah tidak punya uang untuk membeli makanan untuk anak dan istri.
2.  Gempa Bumi. Matius 24:7
Menurut data pada abad 20 ada begitu banyak gempa bumi yang tejadi.
1901 – 1944  terjadi 3 gempa bumi berkekuatan 7 Skala richter (gempa bumi besar yang mengakibatkan kerusakan berat dan meluas.
1945-1955.  21 kali gempa bumi terjadi dengan kekuatan 7 skal ricter. Dan sejak saat itu dari tahun 1955-1984 (selama 30 tahun) ada 356 gempa bumi terjadi.
3.  Bela Sampar / Penyakit.  Matius 24:7
Pada tahun 1918 Influenza adalah penyakit menular baru yang memakan korban 21 juta orang di spanyol.
Sekarang Mulai Tahun 1980an maka kita mengenal begitu banyak jenis penyakit baru yang muncul dan bahkan ada diantaranya yang belum bisa diobati.  Misalnya:
Aids. Penyakit sapi gila, Kanker, SARS, Sikungunya, Ispa, Flu Burung.

4. Ilmu Pengetahuan.
1.  Daniel 12:4.  Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.”
5.  Ketakutan/kecemasan. Lukas 21:25,26
1.    Orang tua yang anaknya sekolah di STPDN Bandung diliputi rasa takut dengan keadaan anak mereka.
2.    Orang tua yang anaknya sedang bekerja diTimika takut waktu terjadi perang di sana.
3.    mereka yang berada di Aceh.
4.    mereka yang berada di Makalisung Takut kalau harga cingkeh terus seperti ini bgm mo kase sekolah anak?
6.  Makan Minum, Kawin Mawin Matius 24:38.  Sebagaimana halnya pada zaman Nuh demikian juga pada akhir zaman,orang akan makan minum, kawin dan dikawinkan.
7.  Agama
1.  Akan Muncul Pengejek2
2 Pet 3:3-4 Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. 4 Kata mereka: “Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan.”
2.  II Tim 3:1-5.  Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. 2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, 3 tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, 4 suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. 5 Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!
3.  Matius 24:12. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.
4.  Matius 24:24. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga
5.     Matius 7:21-23. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. 22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Apakah Tanda2 ini semua sedang terjadi didepan kita? Kalau jawabannya Ya maka ;

Matthew 24:33, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.
Luke 21:28 Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat.

Apakah Maksud kedatangan kembali Yesus didunia ini?
1.    Untuk menjemput umatNya. Yoh 14:13
2.    Untk memisahkan gandum dari sekam. Mati 13:39-40
3.    Untuk membangkitkan orang benar yang sudah mati. 1 Tes 4:14-18
4.    Untuk mengaruniakan Hidup yang kekal.  2 Kor 15:51-53
5.    Untuk menghukum orang yang tidak mengenal Allah.  2 Tes 1:7-10
6.    Untuk memberi upah/pahala kepada semua manusia sesuai dengan perbuatannya.  Wahyu 22:12
7.    Untuk membinasakan pekerjaan Iblis.  1Yoh 3:8
8.    Untuk menjadikan langit dan bumi yang baru.  2 Pet 3:10-13
9.    Filipi 3:20-21 Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, 21 yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.
Appeal:
1.  Mengapa Allah memberikan kesempatan untuk mendengarkan pekabaran luar biasa ini?
a.  supaya kita mengenali tanda2 zaman.
b.  supaya kita bersedia menyambut kedatangan Yesus yang kedua kali.

2. Pada Peristiwa KK2 manusia didunia ini hanya akan terbagi atas 2 kelompok:
a. Kelompok Wahyu 6:16 Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: “Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu.”
b. Kelompok  Isaiah 25:9 Pada waktu itu orang akan berkata: “Sesungguhnya, inilah Allah kita, yang kita nanti-nantikan, supaya kita diselamatkan. Inilah TUHAN yang kita nanti-nantikan; marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita oleh karena keselamatan yang diadakan-Nya!”

3.  Pd Peristiwa KK2 juga akan ada 2 jenis perkataan yang akan didengarkan oleh manusia.
a. Matius 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahat
b.  Matius 25:34 Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.

Komentar
  1. marvel tujuwale mengatakan:

    saya senang dengan renungan ini…gbu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s