Cara Mendengar Jawaban Doa

Posted: 11 April 2012 in Uncategorized

Ada seorang anak muda baru saja kehilangan pekerjaan. Beberapa waktu kemudian, pemuda ini tergesa-gesa mencari pendetanya. Ia mendapatkan pendetanya yang sudah agak tua itu di ruang belajarnya. Dengan nada kesal anak muda itu berkata, “Sudah lama saya meminta dengan sangat agar Tuhan mengatakan sesuatu untuk menolong saya yang sedang menganggur ini. Pendeta, coba terangkan kepada saya kenapa Tuhan tidak menjawab?”.

Pendeta tua, yang duduk di sudut ruangan itu menjawab dengan suara yang sangat lembut. Begitu lembutnya, sehingga si orang muda melangkah mendekatinya. “Apa kata Pak Pendeta tadi? saya tidak mendengar”, Sekali lagi pendeta itu mengatakan sesuatu, dan kali ini pun berkata dengan suara yang begitu lembut. Anak muda itu terpaksa lebih mendekatkan diri kepada pendetanya. “Maaf Pak Pendeta”, katanya. “Saya belum dapat mendengar jawaban Bapak”.

Dalam keadaan tatap muka yang amat dekat, pendeta itu berkata, “Kadang-kadang Tuhan membisikkan sesuatu kepada kita. Kita akan mengerti bisikan Nya jika kita berada dekat sekali dengan Dia”. Tuhan selalu menjawab doa-doa yang disampaikan kepada Nya. Kadang Tuhan menjawab “tidak” sebagai jawaban bagi doa kita. Kadang Dia menjawab dengan “ya”. Tetapi sering juga Tuhan berkata “tunggu dulu”.

Jadi, bukannya Tuhan tidak mendengar doa kita, tetapi bagaimana cara kita mendengar jawaban dari Dia.

“Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada Nya” 1 Yohanes 5:15

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s