Amerika Serikat Dalam Nubuatan

Posted: 11 April 2012 in Sejarah dan Ajaran Gereja Masehi Advent Hari Ke-7

Sejak tahun 1980-an sebagian umat Kristen justru menujukan pandangannya pada Eropa, khususnya MEE (Masyarakat Ekonomi Eropa) yang dianggap sebagai perwujudan 10 tanduk/negara dalam Wahyu 13:1 dan Daniel 7:7. Benarkah demikian?  Sebagian orang menganggap bahwa Uni Eropa akan menguasai dunia, tapi nubuatan Daniel 2 menyatakan bahwa Eropa tidak mungkin disatukan kembali dalam satu kekuasaan.

Pelajar-pelajar nubuatan  telah lebih dari 100 tahun lalu mempelajari nubuatan berikut yang menunjuk bukan pada Uni Eropa (United States of Europe) tapi pada United States of Amerika.

“On January 1, 1993, Western Europe became a single economic market-linking 345 million people in 12 nations and eliminating tariffs and customs barriers.Hal Lindsay, in his book Planet Earth 2000, observed that the occasion didn’t go into the limelight of world events as “there wasn’t much funfare. No ticker-tape parades. No marching bands. Not even a front-page story in the New York Times. But something significant happened the first day of 1993-something that someday may affect every man, woman and child in the face of the Earth.”

Interestingly 10 months later, on November 1, 1993, the same 345 million people became citizens of the new European Union, also known as the United States of Europe. On January 4 this year, it has placed on circulation its common currency known as the Euro which surprisingly outsmarted even the US dollar.

At the moment composed of 15 nations namely England, Germany, Spain, Portugal, Italy, Greece, France, Denmark, Belgium, Austria, Sweden, Finland, Ireland, Luxembourg and Netherlands, this European Union is looking forward to making Europe a bigger country than the United States of America soon. “By 2010 the entity that is Europe will be number one in the world in terms of economy. The U.S.A. will be second, China third, and Japan fourth,” former French President Giscund d’ Estaing last year declared in Forbes magazine. The number will be finally reduced to 10 as some are expected to withdraw or merge with bigger ones.

When he founded this Union, Monnet of France, the so-called father of the European Commor Market, may not be aware of a 1 specific prophecy in the Bible pointing to the revival of the old Roman Empire before the secor coming of Jesus Christ.”

NESTOR D. DAYSON, “United States of Europe: How Long Could It Last?”  HEALTH & HOME (Magazine)  JULY-AUGUST 1999, p.32

 

Mengenal Binatang Ke-dua dalam Wahyu 13

Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.” Wahyu 13:11

 

Lima Tanda Pengenal Pertama

Lambang   Makna
Keluar dari dalam bumi (ayat 11) Timbul dalam tempat yang baru, masih kosong, atau penghuninya sangat sedikit (*)
Bangkit pada waktu kejatuhan binatang laut itu. (Ayat 10) Berkembang menjadi suatu negara kebangsaan di kala kejatuhan kepausan (1798 M)
Mempunyai dua tanduk seperti anak domba (ayat 11) Menyerupai  Kristus (awalnya sebagai pelopor kekrsitenan)
Tidak memiliki mahkota di atas tanduk (ayat 11) Buka bentuk kerajaan – melainkan republik
Menjalankan kuasa yang sama dengan kuasa binatang laut itu (ayat 12). Menjadi kuasa dunia yang ditakuti.

(*) kebalikan dari binatang pertama yang keluar dari dalam laut (ay 1), beberapa makna dari lambang-lambang dapat dilihat di NUBUAT7.HTM

Dalam sejarah hanya ada satu kuasa yang memenuhi kelima kriteria nubuatn ini, yaitu Amerika serikat. Bangsa ini tidak didirikan di atas kekuatan militernya seperti kerajaan Eropa, melainkan bertumbuh secara ‘diam-diam’ di tempat yang masih jarang penduduknya. Ia menjadi suatu bangsa pada pertengahan kedua abad kedelapan belas pada waktu kepausan sedang mengalami kejatuhan. Penduduknya telah berkembang pesat, demikian juga kekeyaan materi dan kekuatan militernya, khususnya pad aabad terakhir, dan sekarang dialah negara paling berkuasa di bumi.

Sejarah menunjukkan Negara Gereja Roma Katholik (binatang pertama dalam Wahyu 13) adalah penerus kuasa kekaisaran Romawi yang daerahnya merupakan wilayah yang sama dari kerajaan babilonia, Medo-Parsi dan Gerika atau Yunani pendahulunya (daniel 2, 7, 8 dan 11). Artinya kuasa pertama ini lahir dari pusat kehidupan manusia atau bangsa-bangsa yang sudah berkembang. Dunia mencata sampai abad 15 beberapa pusat budaya dan kekuasaan manusia bumi, lembah Mesopotamia, Nil, Gangga dan Sungai Kuning. Benua Amerika belum dikenal dan masih “sunyi senyap”.

Penampilan kuasa kedua ini wajar, domba memang bertanduk dua, tidak seperti lambang kuasa binatang pertama, dahsyat. Penjelasan seperti anak domba berarti masih muda. Selain muda kuasa ini tampak seperti penampilan Yesus Kristus, Anak Domba Allah. Tampaknya kuasa ini berkait dengan keberadaan benih perempuan atau pengikut Kristus. Para pionir bangsa Amerika adalah orang Protestan Eropa yang lari dari penindasan Gereja Roma Katholik abad pertengahan. Mereka merindukan dunia baru yang bebas beribadat kepada Tuhan.

Setelah perjuangan Kemerdekaan dan Proklamasi Kemerdekaan Amerika Serikat 4 Juli 1776, diletakkan dasar kebebasan manusia dari takut dan penindasan, kebebasan beragama, demokrasi yang sesuai ajaran Alkitab. Kuasa negara dan kuasa agama dipisahkan. Amerika Serikat lahir sebagai pelopor ke Kristenan. Selama bangsa ini setia kepada prinsip kebebasan dan demokrasi, mereka menjadi alat Tuhan yang perkasa.

Tapi Alkitab menunjukkan peran lain yang akan dimainkan kuasa ini. Benarkah ?

 

Apa artinya “ia berbicara seperti seekor naga”?

Sifat-sifat “Seperti Domba”(Lambang Kristus) berubah menjadi sifat-sifat “Seperti Naga”

Lima Tanda Pengenal Kedua

Lambang Maknanya
Berbicara seperti seekor naga (ayat 11) Mengusahakan perubahan dari demokrasi ke kekuasaan tanpa batas
Memaksakan penyembahan binatang laut itu (ayat 12) Menjadi pemuka dalam kampanye pemulihan kuasa kepausan
Menipu banyak orang dengan melakukan mujizat (ayat 13) Meninggikan keagungan fisik sebagai bukti kebenaran dalam agama.
Menyerukan pembuatan patung binatang laut – memberi hidup pada patung itu (ayat 14, 15) Menjadikan monopoli Gereja Negara di Dunia yang Baru sepertiyang telah dilakukan pada zaman pertengan oleh kepausan.
Memaksakan penyembahan patungdan penerimaan tanda binatang laut itu dengan ancaman kematian (ayat 15-17) Meniadakan kebebasan dasar umat manusia – memboikot dan menganiaya minoritas yang memelihara hukum.

Sangat sulit mengatakan bahwa Amerika Serikat akan bergandengan tangan dengan gereja Roma Katolik untuk menguasai dunia, bila hal ini ditulis 50 tahun yang lalu. Tapi banyak pelajar Alkitab telah menuliskan peristiwa ini terang-terangan satu setengah abad yang lalu. Bahkan Yohanes telah menubuatkannya 2000 tahun yang lalu.

Apakah Amerika serikat akan meneruskan ciri Negara Gereja Roma Katholik? dalam Daniel 7: 25 ada beberapa  ciri kuasa binatang pertama: menghujat Allah, menganiaya umat Allah, mengubah waktu dan hukum. Apakah Amerika akan menjalankan kuasa ini menjadi penerusnya?

Dengan menerima kuasa gereja Roma Ktolik dan meneruskan kuasa pemeliharaan hari Minggu, Amerika serikat ikut menentang Hak Allah. Apakah Amerika Serikat akan ikut menganiaya Umat Tuhan? Tampaknya secara akal manusia sangat mustahil. Amerika pendekar demokrasi, tidak mungkin mengingkari Amandemen Pertama dan Deklarasi Kemerdekaan, yang menjamin kebebasan dan hak azasi manusia. Sejarah akan membuktikan, apakah Buku Usang bernama Alkitab itu benar atau salah.

Ayat 13 dan 14 :

Amerika bertumbuh menjadi negara adidaya. Kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan industrinya telah membawa bangsa ini menjadi kampiun dunia di segala bidang. kekuatan militer dan persenjataan nuklir menempatkan Amerika Serikat menjadi penentu dunia. Keberhasilan sering membawa kesombongan, Amerika ingin menjadi Nomor Satu di Dunia, menjadi Polisi Dunia atau Globocop (Kompas 3 Mei 1992). yang mengatur hidup bangsa-bangsa lain.

Ambisi dan kesombongan ini menyimpang dari kehendak Allah, satu saat akan mendorong Pemerintah Amerika Serikat meninggalkan dasar yang diletakkan pendirinya, pionir Kristen-Protestan. Amerika Serikat akan bergandengan tangan dengan kepausan untuk menguasai dunia. Ini telah dikatakan pelajar Alkitab hampir 200 tahun yang lalu.

———————————

New York, Minggu

Kementrian Pertahanan AS (pentagon) berkeinginan agar AS tetap sebagai satu-satunya degara adidaya di dunia. Pentagon tidka ingin Jepang, Pasyarakat Eropa (ME) dan kekuatan-kekuatan lain, menonjol dan menantang supremasi AS sebagai adidaya.

Demikianlah menurut sebuah dokumen rahasia 46 halaman yang kemungkinan akan disiarkan Menteri Pertahanan Dick Cheney akhir pekan ini. Bocornya dokumen yang intinya merupakan garis besar kebijaksanaan AS Pasca Perang Dingin ini disiarkan harian New York Times.

Sumber : Kompas, Senin, 9 Maret 1992.

———————————–

Persekutuan Suci atau Holy Treaty : Presiden Ronald Reagan-Paus Yohanes Paulus II dalam rangka mencapai dominasi dunia, the New World Order. Kalau benar Amerika Serikat menggenapi nubuat Wahyu 13 ini, sangat sukar dipercaya bahwa ia akan kembali menganiaya umat Tuhan seperti Negara Gereja Roma Katholik abad pertengahan. Kemungkinan besar terjadi Pemaksaan Pemeliharaan hari Minggu atas umat Kristen, yang mana merupakan pengakuan mutlak atas kuasa gereja Roma Katolik. (Gereja Roma mengakui bahwa perubahan hari Sabat dari Sabtu ke Minggu adalah otoritas gereja).  Itulah makna memberikan nyawa kepada patung binatang itu (ayat 15).

Persekutuan Suci (Holy Treaty) antara Presiden Reagan – Paus Yohanes Paulus II bisa dilihat di bawah ini.

Setiap orang akan memilih : menerima kuasa Gereja atau menolaknya. Menerima kuasa itu berarti menolak Hak dan Kuasa Allah. Menolak kuasa itu berarti kesulitan dan aniaya. Beberapa faktor dan gejala menuju ke arah itu :

Pertama

Ambisi dan peranan pemimpin agama di Amerika yang semakin ikut menentukan kehidupan politik negara Amerika. Sejarah yang telah membawa gereja Roma Katholik di saat menjadi Gereja Negara dan kemudian Negara Gereja akan terulang lagi oleh Gereja Kristen/Protestan.

Grup agama di Amerika, antara lain Lord’s Day Alliance, The Religious Roundtable dan Christian Voice menginginkan ditetapkannya Hukum Hari Minggu Nasional. Majalah Katholik Amerika, The Catholic Twin Circle, menulis: “Semua orang Amerika akan mengajukan petisi kepada Presiden dan Kongres untuk menetapkan Undang-undang Federal — satu perbaikan atas Undang-undang dasar jika perlu — tentang penetapan kembali hari Sabat (maksudnya perbaktian Hari MINGGU) sebagai Hari Perhentian Nasional.” Beberapa negara bagian (States) telah memiliki Undang-undang hari Minggu, tapi untuk menjadikannya hukum yang disertai sanksi (law enforcement) harus ditetapkan secara nasional dengan Undang-undang Federal.

Satu contoh Undang-undang Hari Minggu yang pernah diberlakukan di Virginia berbunyi: “Tiap pria dan Wanita harus berbakti kepada Allah pada hari Sabat (Minggu) pada pagi hari dan sore hari. Mereka yang melanggar ketetapan ini untuk pertama kali akan kehilangan gaji dan tunjangan selama minggu berikutnya; pelanggaran kedua kali akan dicambuk selain kehilangan gaji dan tunjangannya; dan pelanggaran ketiga kali akan dihukum mati (Law and Orders, Devine, Politique and Martial For Colony in Virginia, diundangkan oleh Sir Thomas Gates, 24 Mei 1610).

 

Kedua

Meningkatnya kejahatan dan kesulitan ekonomi akan menjadi alasan memberlakukan undang-undang tentang perbaktian agama yang keras sebagai pemecahan. Ambi_si Amerika untuk menjadi nomor satu akan mendorong “Kepeloporan Amerika” menyatukan dunia Kristen, kalau perlu bukan atas dasar Alkitab. Gerakan eukomeni dan kharismatik akan menyatukan semua Gereja dalam satu wadah.

 

Ketiga

Kerapuhan sistem Kapitalisme yang dimotori Amerika Serikat akan memaksa negara ini menerima uluran tangan Tahta Suci Vatikan. Dalam Sinode Eropa setelah keruntuhan Komunisme, Paus Yohanes Paulus menyatakan: “Dunia memberi ruang bagi kapitalisme di tambah nilai-nilai etika dan agama”. Nilai agama globalis yang dimaksud adalah ajaran/kuasa Gereja Roma Katholik.

 

Umat Tuhan yang dimeteraikan tidak akan gugur imannya menghadapi segala kesulitan dan aniaya, tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barang siapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu. Doa Tuhan Yesus untuk mereka terdapat dalam Yohanes 17:15, Aku tidak meminta supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s